Sukses

Legenda Brasil Sarankan Scolari Mundur

Juninho menilai Scolari sudah tidak layak lagi memimpin Brasil di perebutan tempat ketiga melawan Belanda.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Mantan pesepakbola Brasil Juninho Pernambucano mengecam pelatih tim Samba Luiz Felipe Scolari karena tidak mengundurkan diri pasca hasil memalukan di semifinal Piala Dunia 2014.

Di babak empat besar itu Brasil, yang turun tanpa dua pemain andalannya Neymar dan Thiago Silva, secara tragis dibantai Jerman 1-7. Bagi Brasil, ini merupakan kekalahan terbesar mereka dalam 94 tahun.

Kekalahan dari Jerman ini menurut Juninho merupakan aib bagi sepakbola Brasil. Eks pemain Olympique Lyon itu kaget Scolari tidak langsung mengundurkan diri begitu pertandingan melawan Jerman selesai.

Juninho menilai Scolari sudah tidak layak lagi memimpin Brasil di perebutan tempat ketiga melawan Belanda.

"Ini kekalahan paling signifikan dalam sejarah sepakbola dan tidak hanya bagi Brasil. Anda kalah 7-1 di kandang sendiri," kata Juninho kepada RMC Sport.

"Jika anda memiliki sedikit kehormatan.... Jika saya yang menjadi pelatih, saya akan langsung mengambil keputusan pada akhir pertandingan. Saya akan mengundurkan diri bersama seluruh staf. Tidak mungkin Scolari berada di stadion pada hari Sabtu bersama Parreira dan skuat Brasil," tegas Juninho.

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini