Sukses

Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza

Seperti diketahui, serangan udara Israel ke Gaza yang dimulai hari Selasa (8/7/2014) hingga kini telah memakan korban jiwa hingga 100 orang

Liputan6.com, Dubai - Serangan brutal Israel ke Gaza, Palestina, terus menuai kecaman dari dunia internasional. Tak terkecuali mantan striker Sevilla Frederic Kanoute. Melalui Twitter, Kanoute mengutuk serangan Israel dan mengharapkan dukungan dari warga dunia untuk Gaza.

Pada Jumat (11/7/2014) malam, Kanoute berkicau mengenai penderitaan rakyat Gaza. "Sejarah akan menghakimi keheningan dunia," demikian kicauan Kanoute lengkap dengan gambar berisi tulisan: "Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia."

Eks pemain Tottenham Hotspur itu tidak lupa me-mention legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona dan beberapa pesepakbola muslim seperti Demba Ba, Abou Diaby, Mesut Ozil, Karim Benzema, dan Moussa Sow.https://pbs.twimg.com/media/BsQrWhkIYAAbFA6.jpg

Selain itu Kanoute juga mengubah foto di profil Twitter-nya. Kanoute kini memasang foto tengah memakai kaos berisi dukungan untuk Palestina.

Kanoute selama ini memang dikenal sangat memprihatikan penderitaan warga Gaza. Pada tahun 2009 lalu, Kanoute sampai rela didenda pengelola La Liga demi memberikan dukungan kepada Palestina.

Saat itu pemain asal Mali ini melakukan perayaan gol dengan membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan "Palestine". Ketika itu Israel juga tengah menggempur Gaza.

Seperti diketahui, serangan udara Israel ke Gaza yang dimulai hari Selasa (8/7/2014) hingga kini telah memakan korban jiwa lebih dari 100 orang. Beberapa wanita dan anak-anak juga menjadi korban bombardir jet tempur Israel.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini