Sukses

Rekor Pertemuan Brasil dan Belanda di Piala Dunia

Brasil dan Belanda lima kali bersua di ajang empat tahunan itu.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Setelah gagal lolos ke final Piala Dunia 2014, tuan rumah Brasil dan Belanda kini akan memperebutkan gelar pelipur lara sebagai juara ketiga di Stadion Nacional de Brasilia pada hari Minggu 13 Juli 2014 dinihari WIB.

Kedua tim sudah cukup sering bertemu di putaran final Piala Dunia. Seperti dilansir Opta, Brasil dan Belanda empat kali bersua di ajang empat tahunan itu. Rekor pertemuan kedua tim berimbang. Belanda dan Brasil sama-sama mengoleksi dua kemenangan.

Brasil gagal lolos ke final setelah secara tragis dibantai Jerman. Turun tanpa bek Thiago Silva yang terkena skorsing dan Neymar yang cedera, Brasil harus menelan pil pahit kalah 1-7 dari Der Panzer.

Sedangkan Belanda harus mengakui keunggulan Argentina melalui adu penalti setelah selama 120 menit bermain imbang tanpa gol. Kiper Argentina Sergio Romero menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan penalti Belanda sehingga tim Tango menang 4-2.

Rekor Pertemuan di Piala Dunia:

2 Juli 2010: Belanda 2-1 Brasil
8 Juli 1998: Brasil 1-1 Belanda (Brasil menang adu penalti 4-2)
10 Juli 1994: Belanda 2-3 Brasil
3 Juli 1974: Belanda 2-0 Brasil

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini