Sukses

Silva: Kekalahan dari Jerman Bikin Brasil Lebih Kuat

Kapten Thiago Silva menegaskan kekalahan memalukan dari Jerman akan membuat Brasil lebih kuat.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Kapten Brasil, Thiago Silva, mengaku sempat frustrasi dan tak bisa tidur setelah timnya dikalahkan Jerman dengan skor memalukan 1-7 di semi final Piala Dunia di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu  9 Juli 2014 lalu. Penampilan tim asuhan Luiz Felipe Scolari dalam laga itu, sangat memalukan. Mereka kebobolan lima kali hanya dalam waktu 29 menit.

Saat timnya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Belanda di perebutan tempat ketiga, Sabtu (12/7/2014), bek Paris Saint-Germain ini, mengatakan bahwa dia telah berjuang untuk tidur sejak pertandingan menyedihkan tersebut. Namun, Silva menegaskan kekalahan justru akan membuat Brasil lebih kuat.

"Aku sempat frustrasi. Aku menghabiskan beberapa malam dengan insomnia, berpikir tentang Piala Dunia ini. Tapi, pada pertandingan final ini mungkin tidak akan terjadi lagi," kata Silva kepada wartawan, seperti dilansir Soccerway.

"Tapi, aku selalu punya motivasi untuk bermain sepakbola. Saya pikir ketika kita mencintai apa yang kita lakukan, tidak peduli situasi kita harus belajar dengan kesalahan kita," ujarnya. "Kesalahan kami selama pertandingan terakhir akan membuat kita lebih kuat."

Seperti diketahui, Jerman secara mengejutkan mengalahkan Brasil dengan skor telak 7-1. Kemenangan ini pun membuat Der Panzer melenggang ke babak final Piala Dunia 2014.

Dalam laga itu, Jerman langsung membobol gawang Brasil sebanyak lima kali. Thomas Muller, Miroslav Klose, Toni Kroos (2 gol), dan Sami Khedira bergantian menjebol gawang Julio Cesar dalam waktu 29 menit.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini