Sukses

Ajang Pembuktian Hulk vs Van Persie

Baik Brasil maupun Belanda memiliki pemain yang menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil dan Belanda akan berduel di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB. Pertandingan ini digelar untuk memperebutkan tempat ketiga dalam turnamen Piala Dunia 2014.

Brasil dan Belanda tidak mengharapkan tampil di pertandingan ini, sebab kedunya mengusung target juara. Kendati demikian, tempat ketiga setidaknya bisa menjadi pelipur lara setelah gagal memenuhi harapan yang dituju.

Baik Brasil maupun Belanda memiliki pemain yang menjadi kunci untuk meraih kemenangan. Brasil kemungkinan akan mengandalkan Hulk sebagai ujung tombak, menyusul cederanya Neymar.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/706765/original/brasil-vs-belanda-statiksik-aji-140711.jpg

Namun sepanjang tampil di Piala Dunia 2014, penampilan Hulk kurang memuaskan. Pemain berusia 27 tahun itu belum menyumbang gol dari lima kali penampilannya. Bahkan ia juga tidak memberikan satu pun assist dalam 11 gol yang telah di koleksi Tim Samba selama turnamen.

Absennya Neymar akan membuat pergerakan bomber Zenit itu bisa lebih leluasa dalam memburu gol. Dengan demikian, Hulk bisa tampil gemilang seperti halnya di Zenit musim lalu dengan torehan 16 gol dari 24 pertandingan liga.

Lain halnya dengan andalan Belanda, Robin van Persie. Penyerang Manchester United ini telah membukukan tiga dari 12 gol yang telah dibuat Belanda.

Namun, stamina pemain berusia 30 tahun itu sedikit terganggu akibat cedera perut yang dideritanya sebelum melawan Argentina di semifinal.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/706969/original/statistik-hulk-van-persie-yos-140712.jpg


Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini