Sukses

10 Calon Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Jerman menjadi penyumbang pemain terbaik untuk pengharagaan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Pandu Febrianto

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan nominasi peraih Golden Ball Awards di ajang Piala Dunia 2014 kali ini. Jerman menjadi penyumbang pemain terbaik untuk pengharagaan ini.

Bersama bintang Argentina seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Angel Di Maria anak asuh Joachim Low bersaing memperebutkan trofi yang musim lalu diraih oleh pemain Uruguay, Diego Forlan.

Berikut merupakan nama-nama pemain yang ke daftar nominasi tersebut:

- Angel Di Maria
bersama Lionel Messi keduanya berhasil membawa Argentina melaju ke babak final. Sayang cedera yang didapat ketika menghadapi Belgia membuatnya absen hingga piala dunia berakhir.

- Mats Hummels
Pemain belakang Borussia Dortmund ini menjadi salah satu yang terbaik didunia, sejauh ini sudah mencetak dua gol di Brasil 2014.

- James Rodriguez
Pemuncak top skor sementara turnamen ini dengan enam gol. Berhasil membawa Kolombia melaju ke delapan besar sebelum disingkirkan tuan rumah, 2-1.

- Toni Kroos
Mesin utama di skuad Die Mannschaft. Telah mencetak dua gol dan empat assists sejauh ini.

- Phillip Lahm
Kapten Jerman. Bermain di tengah atupun bek kiri tak masalah baginya. Berhasil membawa negaranya ke final.

- Javier Mascherano
Gelandang pengangkut air timnas Argentina. Tackle pentingnya di menit akhir menggagalkan Arjen Robben mencetak gol di semifinal.

- Lionel Messi
Dewa Argentina. Mencetak setengah dari delapan gol Albiceleste dan memberi umpan cantik pada Di Maria saat menang 1-0 melawan Swiss.

- Thomas Muller
Lima gol, tiga assists dan lima jahitan. Dimanapun ia berada, menjadi sinyal bahaya bagi pemain belakang lawan.

- Arjen Robben
Jenius dan ahli diving. salah aksi "kotor" membuat Belanda melaju ke babak perempat final dan berhasil menjadi public enemy nomor satu di Meksiko.

- Neymar
Harapan masyarakat Brasil sebelum cedera punggung  yang menghentikan aksinya di perempat final. Beruntung ia tidak termasuk dalam tim yang digulung Jerman 1-7 di laga semifinal.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini