Sukses

Legenda Kolombia Sarankan James Rodriguez Main di Spanyol

Valderama menilai James tidak akan kesulitan beradaptasi di Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pesepakbola legendaris Kolombia Carlos Valderama memberikan saran kepada juniornya James Rodriguez. Valderama menilai James akan cocok bila bermain di kompetisi Liga Spanyol.

James menjadi buah bibir di Piala Dunia 2014. Pemain AS Monaco itu memimpin Kolombia lolos hingga perempat final. James mencetak enam gol dari lima laga yang dilakoni Kolombia.

Eks pemain FC Porto itu masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara di Piala Dunia 2014. James unggul satu gol dari bomber Jerman Thomas Mueller serta dua gol atas Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brasil).

Kehebatan James di Brasil membuat banyak klub tertarik. Salah satunya adalah Real Madrid. Rencana Madrid mendapatkan James didukung Valderama. Pria berambut kribo ini menilai James akan cocok di Spanyol.

"Saya berharap dia pergi ke Spanyol. Tidak banyak yang bisa saya tambahkan setelah apa yang dilakukannya di Piala Dunia," kata Valderama kepada Marca.

"Madrid bahkan tidak terlalu besar bagi James. Lihat bagaimana dia bermain di Piala Dunia 2014 pada usia yang baru 22 tahun. Dia telah menunjukkan bisa bermain untuk klub apa pun di dunia," tegas Valderama.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini