Sukses

Jerman Juara, Klose akan Gelar Pesta

Miroslav Klose berjanji akan mengadakan pesta jika Jerman memenangi Piala Dunia.

Liputan6.com, Santo Andre: Pemain Jerman, Miroslav Klose, bersumpah akan menggelar pesta jika timnya memenangi partai final melawan Argentina, Senin 14 Juli dini hari WIB mendatang. Striker kelahiran Polandia itu berpeluang memenangkan cap ke-137 di Rio, namun gelar juara Piala Dunia akan memicunya untuk mengadakan pesta kemenangan.

"Saya tak bisa jamin apa-apa, tetapi jika kami memenangi trofi, akan ada pesta," kata Klose, Sabtu (12/7/2014). "Kami menikmati kemenangan atas Brasil, tetapi kami harus mengemasi barang-barang setelah 24 jam," imbuhnya.

Pemain berusia 36 tahun itu, adalah satu-satunya pemain Die Mannschaft yang memperkuat laga final Piala Dunia terakhir Jerman pada 2002. Dan, Klose siap mengecap rasa juara di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada putaran final Piala Dunia keempatnya.

Klose mencetak gol ke-16 pada putaran final Piala Dunia, atau ke-71 untuk Jerman, pada semifinal melawan Brasil yang berkesudahan 7-1. Catatan ini mengukuhkan dia menjadi top skorer sepanjang masa putaran final Piala Dunia.
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/704970/original/753b446782a9679bd8c0588b6cbb7ccd-000_DV1812914.jpg
Melakukan debut pada 2001, Klose mematahkan rekor gol sepanjang masa Piala Dunia atas nama Ronaldo. Namun, Klose menyatakan pretasinya itu tak ada apa-apanya jika Jerman kalah dari Argentina.

"Pada laga mendatang, kami kembali harus mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Rasanya sungguh mengerikan kalah di final, jadi giliran kami untuk juara kali ini," ujarnya.

"Itu adalah hal amat emosional bagi saya, tetapi orang yang mengenal saya tahu bahwa fokus saya adalah Argentina, 100 persen," kata dia. "Jika kami kalah di final, maka kegembiraan saya sebagai top skorer akan pasti terkurangi."

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
2 Model Seksi Ini Kecewa Brasil Tersingkir
Kekasih Messi dan Istri Romero Terlibat Cek-cok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini