Sukses

Barca Lepas Kipernya ke Granada

Oier meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan Granada. Klub asal Andalusia itu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Oier.

Liputan6.com, Barcelona: Keputusan Barcelona merekrut dua kiper baru yakni Marc Andre Ter Stegen dan Claudio Bravo di musim panas ini memakan korban. Penjaga gawang Oier Olazabal terlempar dari Nou Camp.

Pemain berusia 24 tahun itu dilepas Blaugrana ke Granda. Oier meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan Granada. Klub asal Andalusia itu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Oier.

Barca hanya memasukkan klausul akan menerima bagian dari penjualan Oier di masa yang akan datang. Oier kini ditantang untuk menggusur Roberto yang musim lalu jadi pilihan utama Granada.

"Granada bisa mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk transfer Oier Olazabal selama empat tahun," demikian rilis resmi Granada.

Oier mulai bergabung dengan Barca tahun 2007. Saat itu dia masuk akademi La Masia pada usia 18 tahun. Namun Oier gagal menembus tim utama. Dia lebih banyak main untuk tim B Barca dengan total 122 penampilan.

Di tim senior, Oier baru main dua kali. Kedatangakn Ter Stegen dan Bravo membuat Oier akan sulit mendapatkan kesempatan bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini