Sukses

3 Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Les Bleus menyumbang dua pemain mudanya untuk dipilih menjadi pemain terbaik. Sedangkan sisanya berasal dari negara kincir angin.

Liputan6.com, Jakarta - Oleh: Pandu Febrianto

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) kembali mengumumkan nominasi pemain terbaik di Piala Dunia 2014. Kali ini FIFA melansir pemain muda terbaik selama turnamen yang digelar di Brasil itu.

Les Bleus menyumbang dua pemain mudanya untuk dipilih menjadi pemain terbaik. Sedangkan sisanya berasal dari negara kincir angin.

Berikut tiga besar kandidat pemain muda terbaik Piala Dunia 2014:

- Paul Pogba

Walaupun usianya masih 21 tahun ia sudah menjadi pemain kunci Prancis. Bintang Juventus sudah bersinar saat membantu negaranya menjuarai Piala Dunia U-20 di Turki pada tahun lalu. Berkat sentuhan magisnya ia pun memperoleh Adidas Golden Ball Awards.

Di Brasil 2014 ia menunjukan penampilan impresifnya termasuk golnya saat menghadapi Nigeria di babak 16 besar. Dengan bakat yang dimiliki, mantan pemain Manchester United diperkirakan akan menjadi tulang punggung Tim Ayam Jantan di masa mendatang.

- Raphael Varane

Absen di Piala Dunia U-20 karena cedera, Varane tetap menikmati sukses di Spanyol dan benua eropa. Pemain Real Madrid ini berhasil menunjukan penampilan terbaiknya kala menjaga lini pertahanan Les Bleus. Gawang Hugo Lloris pun hanya kemasukan tiga gol selama turnamen ini berlangsung.

Piala dunia kali ini membuka mata para pecinta sepakbola dunia bahwa pemain 21 tahun merupakan salah satu yang terbaik di kolong langit.

- Memphis Depay

Mengarungi musim yang baik bersama PSV Eindhoven, Memphis Depay membuktikan kualitasnya di Brasil 2014. Masuk dari bangku cadangan ia mencetak gol penting saat melawan Australia di babak penyisihan grup.

Ia juga menjadi pemain termuda dalam sejarah De Oranje yang mencetak gol di ajang piala dunia. Selain itu ia gol melawan Chile dan aksinya ketika memberikan umpan kepada Arjen Robben sebelum dilanggar di kotak penalti saat melawan Meksiko juga menjadi perhatian penikmat si kulit bundar.

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
2 Model Seksi Ini Kecewa Brasil Tersingkir
Kekasih Messi dan Istri Romero Terlibat Cek-cok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini