Sukses

Kagumi Robben, "El Loco" Pilih Argentina Juara

Akan tetapi penyerang Arema Cronus ini justru tidak menjagokan pemain dari tim yang berlaga di final.

Liputan6.com, Tangerang - Final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan wakil Eropa, Jerman dengan wakil Amerika Latin, Argentina ternyata memberi warna tersendiri bagi penyerang timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Pasalnya Gonzales memiliki kenangan tersendiri dengan tempat asalnya, Uruguay yang juga bagian dari Amerika Latin.

"Saya tidak menjagokan siapa-siapa di final. Tapi karena Uruguay tidak ada di final, saya menjagokan satu tim Amerika Latin, Argentina," sebutnya pada Liputan6.com di Karawaci, Tangerang (11/7/2014).

Akan tetapi penyerang Arema Cronus ini justru tidak menjagokan pemain dari tim yang berlaga di final untuk menjadi pemain terbaik. Ia malah menjagokan winger Belanda, Arjen Robben yang akan memperebutkan posisi ketiga dengan Brasil pada 13 Juli 2014 dini hari WIB.

"Kalau untuk pemain terbaik, saya suka penyerang Belanda, Arjen Robben. Dia punya kecepatan yang luar biasa saat bermain," jelasnya.

Laga antara Jerman dan Argentina sendiri akan digelar pada 14 Juli 2014 dini hari WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Apabila berhasil menang, Jerman akan meraih trofi keempat Piala Dunia. Terakhir mereka meraihnya 24 tahun silam. 

Sedangkan bagi Argentina, mereka akan berpeluang meraih trofi ketiga mereka yang terakhir mereka dapatkan pada 1986 lalu di era Diego Maradona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini