Sukses

Klose vs Higuain Tebar Ancaman dari Barisan Depan

Adu tajam Klose dan Higuain akan dibuktikan di partai final Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Jakarta Laga final Piala Dunia 2014 ini akan mempertemukan Jerman dan Argentina pada 14 Juli 2014 dini hari. Untuk dapat mengungguli pesaingnya, tentu kedua pelatih sudah menyiapkan sosok penggedor di lini depan.

Penyerang Jerman, Miroslav Klose akan menjadi ancaman tersendiri bagi lini pertahanan tim Tango. Pasalnya Klose kini memegang status sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia usai berhasil menyarangkan 16 gol melewati raihan gol legenda Brasil, Ronaldo Da Lima di ajang tersebut.

Di Piala Dunia 2014 ini, penyerang 36 tahun itu turut menyumbangkan dua gol yang masing-masing ia cetak saat berhadapan dengan Ghana di fase grup dan Brasil di babak semifinal lalu. Namun uniknya, dengan prestasi tersebut Klose hanya bermain selama 192 menit di ajang ini karena ia kebanyakan bermain sebagai pemain pengganti.

Sedangkan, kubu lawan, Gonzalo Higuain juga dapat menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Der Panzer. Pasalnya penyerang berusia 26 tahun itu memiliki pergerakan yang cepat di daerah pertahanan lawan.

Mantan bomber Real Madrid itu sudah bermain di setiap laga Piala Dunia 2014 ini dan turut mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Argentina saat berhadapan dengan Belgia pada 5 Juli lalu.

Pelatih Argentina, Alejandro Sabella pun selalu mempercayakan Higuain di lini depan tim Tango. Bila dibandingkan dengan Klose, Higuain memang memiliki pergerakan yang lebih gesit dibanding penyerang Bayern Muenchen itu.

Terbukti Higuain mampu mencapai kecepatan lari tertinggi 33,1 km/jam sedangkan Klose hanya mencapai 29 km/jam. Dengan faktor kecepatan tersebut, apakah Higuain mampu menambah pundi-pundi golnya dan menyalip raihan gol Klose di Piala Dunia 2014 ini?

Ataukah Klose yang mampu memperkokoh statusnya sebagai pencetak gol tersubur Piala Dunia sepanjang masa?

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707083/original/PD-klose-higuain-140712.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini