Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Brasil Kontra Belanda

Laga perebutan tempat ketiga selalu menghadirkan banyak gol dalam tiga edisi piala dunia terakhir.

Liputan6.com, Oleh: Pandu Febrianto

Meski perebutan posisi tiga Piala Dunia 2014 tidak menentukan, pertandingan Brasil kontra Belanda tetap menarik untuk disaksikan. Terlebih dalam tiga perhelatan Piala Dunia terakhir, laga perebutan tempat ketiga selalu menyajikan pertarungan ketat.

Di babak semifinal, Brasil harus menelan kekalahan dengan skor telak 1-7 dari tangan Jerman. Itu menjadi rekor gol terbesar di babak 4 besar Piala Dunia. Sedangkan, Belanda kalah adu penalti saat jumpa Argentina.

Berikut data dan fakta yang mengiringi pertandingan Brasil kontra Belanda di Estadio Nacional, Sabtu (12/7/2014) atau Minggu dinihari WIB.

1. Laga perebutan tempat ketiga selalu menghadirkan banyak gol dalam tiga edisi piala dunia terakhir. Pada 2010, Jerman menang 3-2 atas Uruguay di Afrika Selatan. Empat tahun sebelumnya di Piala Dunia 2006, Jerman mengalahkan Portugal 3-0. Dan pada Piala Dunia 2002, Turki mengalahkan Korea Selatan 3-2.

2. Jika kiper Belanda, Michel Vorm dimainkan di laga kontra Brasil, "Tim Oranye" memainkan seluruh 23 pemain yang dibawa ke Brasil.

3. Ini pertandingan ke-12 antara kedua kubu dan kelima kali di ajang Piala Dunia.

4. Untuk pertama kali sejak Piala Dunia 1938, Brasil kebobolan dengan angka mencapai dua digit (kemasukan 11 gol).

5. Belanda tidak melepaskan satupun shoot on goal ketika bermain 90 menit melawan Argentina.

6. Untuk pertama kali, Brasil menelan kekalahan besar di kandang sejak 1975 setelah ditumbangkan Jerman 1-7 di semifinal.

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
2 Model Seksi Ini Kecewa Brasil Tersingkir
Kekasih Messi dan Istri Romero Terlibat Cek-cok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini