Sukses

Lebih Vital Mana, Messi atau Mueller?

Ketajaman Thomas Mueller di lini serang Der Panzer tidak dapat diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Kiprah Jerman dan Argentina yang sama-sama mampu maju ke partai puncak Piala Dunia 2014 ini tentu ditentukan oleh kreativitas dan ketajaman masing-masing tim. Dua sosok yang memiliki pengaruh besar bagi timnya adalah penyerang Jerman, Thomas Muller, dan penyerang Argentina, Lionel Messi.

Ketajaman Thomas Muller di lini serang Der Panzer tidak dapat diragukan lagi. Terbukti ia sudah mencetak lima gol di ajang Piala Dunia 2014 ini.

Penyerang yang sempat meraih gelar Top Skorer dan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2010 lalu ini berpeluang meraih gelar Top Skor di tahun ini. Pasalnya ia masih memiliki satu partai sisa untuk menambah pundi-pundi golnya agar mampu melewati raihan gol terbanyak Piala Dunia 2014 yang saat ini dipegang bintang Kolombia, James Rodriguez dengan enam golnya.

Akan tetapi sebagai penyerang, Muller juga rajin memberi assist matang bagi rekan-rekannya. Ia sudah berhasil memberi tiga assist di ajang Piala Dunia 2014 ini yang salah satunya berhasil disambut Andre Schurrle saat mencetak gol ketujuh bagi Jerman di partai semifinal menghadapi Brasil lalu.

Di lain pihak, Lionel Messi juga memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi penyerang tersubur di Piala Dunia 2014 ini. Messi yang sudah mengoleksi empat gol tahun ini juga menjadi kandidat salah satu pemain terbaik ajang ini.

Penyerang Barcelona itu mampu menepis dugaan yang menyebut ia selalu 'mandul' di ajang Piala Dunia bersama Argentina. Bahkan kini Messi menjadi tulang punggung tim Tango saat berhadapan dengan lawan-lawannya.

Peran vital Messi terlihat saat ia mampu mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Iran di fase grup Piala Dunia. Padahal seluruh penyerang tim Tango, Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi, Gonzalo Higuain, dan Rodrigo Palacio diturunkan, akan tetapi justru Messi yang mampu memecah kebuntuan di menit akhir laga.

Namun di ajang kali ini peran Messi agak sedikit berbeda dengan perannya dahulu. Ia yang kerap menjadi ujung tombak di timnya kini lebih berperan sebagai 'pengalir' bola kepada Lavezzi dan Higuain.

Tercatat Messi sudah berhasil melancarkan 214 operan dan satu assist yang berbuah gol saat Argentina berhasil menumbangkan Swiss 1-0 di babak 16 besar. Jumlah ini terlampau jauh dibanding Mueller yang baru berhasil melancarkan 170 operan di Piala Dunia 2014 ini.

Di partai Final mendatang, apakah Mueller mampu meraih gelar pencetak gol terbanyak dan membawa Jerman meraih gelar keempat mereka di ajang ini? Atau Messi yang mampu meraih gelar Piala Dunia pertamanya sekaligus membawa negaranya meraih trofi ketiga ajang empat tahunan ini?

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707084/original/PD-mueller-messi-140712.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini