Sukses

Digasak Jerman 1-7, Brasil Bertekad Jaga Harga Diri

Sadar akan beban psikologi itu, karenanya laga kontra Belanda pada perebutan tempat ketiga akan menjadi laga penawar luka Selecao.

Liputan6.com, Brasil - Digasak Jerman 1-7 di depan publik sendiri sangat menyakitkan bagi Brasil. Bahkan laga tersebut mungkin akan sangat sulit dilupakan publik Brasil. Pasalnya kekalahan dari Jerman tercatat sebagai kekalahan terburuk sepanjang sejarah Selecao Thiago Silva dan kawan-kawan.

Sadar akan beban psikologi itu, karenanya laga kontra Belanda pada perebutan tempat ketiga akan menjadi laga penawar luka Selecao.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/7/2014), skuad besutan Luiz Felipe Scolari ini berambisi memenangkan pertandingan untuk memulihkan nama baik Brasil sebagai tim tersukses di Piala Dunia.

Beruntung Selecao sudah diperkuat sang kapten Thiago Silva yang sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu absennya. Silva diyakini sebagai salah satu faktor penyebab hancurnya pertahana Brazil di semifinal.

Namun Brasil juga harus berhati-hati menghadapi Belanda. Karena permainan agresif Tim Oranye terbukti kerap memakan korban. Apalagi Belanda juga bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang turnamen.

Sebagai catatan, kekalahan dalam babak adu penalti tidak dimasukan sebagai rekor kekalahan dalam catatan Viva.

Pelatih Luis Van Gaal tetap akan mengandalkan Robin Van Persie Dab Arjen Robben di lini depan untuk menjebol gawang Brasil .

Belanda punya catatan bagus di Piala Dunia 4 tahun lalu. la mengalahkan Brazil 2-1 di babak perempat final. Jadi mampukah Oranye kembali menaklukkan Selecao??

Baca juga:

Kanselir Jerman Nonton Final, Presiden Argentina Absen
6 Fakta Menarik Jelang Brasil Kontra BelandaIni 3 Kiper Calon Peraih Golden Gloves Award 2014

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini