Sukses

Duel Calon Peraih Golden Gloves Award

Keduanya tentu akan beradu kokoh di bawah mistar gawang masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Peran penjaga gawang dalam permainan sepak bola terbilang sangat penting. Pasalnya posisi tersebut adalah palang pintu terakhir di lini pertahanan sebuah tim dalam pertandingan.

Apabila seorang penjaga gawang gagal mengamankan bola, maka sudah dipastikan sebuah tim akan kehilangan angka dan dapat mengalami kekalahan. Namun bagaimana dengan peran penjaga gawang yang mampu membawa timnya tampil di final Piala Dunia 2014 ini?

Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer menjadi salah satu kandidat kiper terbaik di ajang Piala Dunia 2014 ini. Pasalnya, dari enam laga yang dilakoninya, Neuer berhasil melakukan 25 penyelamatan gemilang dan hanya kebobolan empat gol.

Kiper Bayern Muenchen ini juga berhasil menjalankan peran ganda di timnya. Dalam beberapa laga, ia berulang kali keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola layaknya seorang defender.

Bersama Muenchen, Neuer sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga, tiga gelar DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions 2012/2013. Kini ia berpeluang meraih trofi tertinggi dalam olahraga sepak bola apabila timnya mampu mengandaskan Argentina di final.

Di kubu Argentina, penjaga gawang, Sergio Romero juga menjadi salah satu pesaing Neuer untuk mendapatkan gelar Golden Gloves Award. Ia berhasil menghantarkan Argentina ke final usai berhasil melakukan 15 penyelamatan dari enam pertandingannya.

Pria berusia 27 tahun ini hanya kebobolan tiga gol di Piala Dunia 2014 ini. Ia juga berhasil membawa Argentina ke partai final tanpa mengalami satu kekalahan.

Pada laga semifinal menghadapi Belanda lalu, Romero mampu menjadi pahlawan tim Tango usai berhasil mengamankan dua sepakan penalti Belanda, Wesley Sneijder dan Ron Vlaar dalam drama adu penalti. Skor 4-2 untuk keunggulan Argentina membuat mereka pantas maju ke partai puncak.

Jadi, siapakah yang akan meraih Golden Gloves Award 2014 ini? Keduanya tentu akan beradu kokoh di bawah mistar gawang masing-masing dalam laga final yang mempertemukan Jerman dan Argentina pada 14 Juli 2014 dini hari mendatang.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707094/original/PD-nuer-romero-140712.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.