Sukses

Kagumi Robben, Mou: Messi Bukan yang Terbaik

Pria asal Portugal itu juga menunjuk gelandang Prancis dan penjaga gawang Jerman sebagai pemain muda dan kiper terbaik di ajang ini.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho memiliki penilaian tersendiri terhadap performa beberapa bintang yang bertanding di Piala Dunia 2014 ini. Akan tetapi Mou tidak menyebut penyerang Argentina, Lionel Messi sebagai pemain hebat.

"Messi tidak perlu memenangkan Piala Dunia untuk dikenang sebagai pemain hebat di masa ini. Tapi bagi saya, ia bukan pemain terhebat sepanjang masa," sebutnya seperti dilansir football-espana (12/7).

The Special One merasa Messi tidak akan dapat menyamai legenda Argentina, Diego Maradona dan legenda Brasil, Pele meski nantinya Messi dapat membawa Argentina menjuarai ajang empat tahunan itu. Namun Mou tetap menjagokan seseorang untuk menjadi pemain terbaik dunia, sosok tersebut adalah winger Belanda, Arjen Robben.

"Saya pikir Robben dapat menjadi pemain terbaik di Piala Dunia. Saya menilainya sejak awal hingga akhir laganya, ia adalah pemain yang selalu bermain di level tinggi, tidak pernah naik turun, selalu naik dan konsisten."

Pria asal Portugal itu juga menunjuk gelandang Prancis dan penjaga gawang Jerman sebagai pemain muda dan kiper terbaik di ajang ini. "Saya dapat katakan Pogba dapat menjadi pemain muda terbaik Piala Dunia, karena ia bermain baik meski timnya tidak mampu mencapi semifinal. Saya pikir ia telah menunjukkan bahwa ia adalah seorang pemain besar untuk Piala Dunia berikutnya."

"Penjaga gawang terbaik? Jika Neuer tetap bermain baik dan konsisten di final seperti selama ini, saya dapat katakan Neuer lah yang terbaik," tegasnya.

Partai puncak Piala Dunia 2014 ini akan mempertemukan Jerman dan Argentina pada Senin, 14 Juli 2014 dinihari WIB. Sementara itu, perebutan juara ketiga akan mempertemukan antara Brasil dan Belanda yang akan digelar pada 13 Juli 2014 dinihari WIB.

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
2 Model Seksi Ini Kecewa Brasil Tersingkir
Kekasih Messi dan Istri Romero Terlibat Cek-co

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.