Sukses

Argentina Juara Dunia, Maradona Gelar Karpet Merah untuk Messi

"Bila Messi melewati Maradona dan mengangkat trofi Piala Dunia, saya akan menggelar karpet merah untuknya, " kata Maradona

Liputan6.com, Keberhasilan Argentina menembus final Piala Dunia 2014 membuat pemain legendaris Argentina, Lionel Messi mengucapkan janji khusus kepada Lionel Messi. Maradona akan menggelar karpet merah di hadapan Messi bila berhasil membawa Argentina juara dunia 2014.

Prestasi yang berbanding terbalik di level internasional dan klub,  membuat pemain mungil itu dihujani kritik. Namun di Piala Dunia 2014 ini, Messi membuktikan, mampu menghapus kecaman itu. Messi menjadi pemain kunci Argentina melangkah ke final Piala Dunia. Sejauh ini, Messi telah menyumabang 4 gol. Messi pun tampil sebagai pemain terbaik dalam empat pertandingan berturut-turut di Piala Dunia.

Tidak heran bila publik Argentina, termasuk  Maradona menggantungkan harapan besar pada sang pemain untuk mengantarkan Albiceleste merebut trofi Piala Dunia yang terakhir kali direbut Argentina 28 tahun silam di Piala Dunia 1986.

"Bila Messi melewati Maradona dan mengangkat trofi Piala Dunia, saya akan menggelar karpet merah untuknya, " kata Maradona dilansir dari Soccerway.

Kendati percaya diri Messi bisa memberikan perbedaan bagi tim di final, Minggu (13/7/2014) atau Senin dinihari WIB, satu-satunya kecemasan Maradona adalah, kelelahan menghantui Messi. Pasalnya, dalam 6 pertandingan yang dilalui Argentina dari babak penyisihan grup hingga semifinal, Messi selalu dimainkan.

"Dia akan menjadi pemain yang bisa mendikte permainnan. Hanya satu ketakutan saya, Messi akan kelelahan. Padahal, tidak ada toleransi untuk hal seperti itu," Maradona melanjutkan.

"Tapi saya optimistis, seluruh  skuat Argentina mengerti itu semua. Jika gagal juara, kami hanya nyaris menjadi yang terbaik dalam pertandingan besok," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.