Sukses

Pelatih Brasil Waspadai Arjen Robben

Di mata pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari, Arjen Robben telah menujukkan penampilan yang luar biasa pada Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Brasilia: Brasil akan bertemu Belanda di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014, Sabtu (12/7/2014), di Brasilia. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari telah mengisyaratkan timnya melakukan upaya khusus untuk menghentikan pemain sayap Belanda Arjen Robben. "Saya pikir Robben adalah pemain terbaik Piala Dunia ini," kata Scolari.

Karena itu Scolari memastikan Brasil telah fokus berlatih menghentikan pemain sayap Bayern Muenchen ini agar tidak menimbulkan malapetaka dengan memotong pergerakannya dari sayap kanan ke kaki kirinya.

Sejauh ini, permainan impresif Robben memang selalu menjadi faktor kunci kemenangan yang diraih Tim Oranye. Namun, penyerang Belanda ini, sempat mendapat kritikan menyusul pengakuannya bahwa ia melakukan diving saat Belanda menang 2-1 atas Meksiko di perdelapan final Piala Dunia 2014.

Robben sebenarnya telah lama mendapat kritik bahwa ia terlalu mudah terjatuh. Namun, kritikan itu makin membesar usai ia mengaku melakukan diving.

Sementara itu, seperti telah diumumkan FIFA, Robben termasuk daftar 10 pemain kandidat peraih sepatu emas. Tujuh pemain dari Argentina dan Jerman, termasuk Lionel Messi, masuk dalam daftar ini, disamping bintang Brasil Neymar dan James Rodriguez dari Kolombia.

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
2 Model Seksi Ini Kecewa Brasil Tersingkir
Kekasih Messi dan Istri Romero Terlibat Cek-cok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.