Sukses

Carragher: Penjualan Suarez Tepat Waktu

Penyerang tim nasional Uruguay tersebut dilepas Liverpool seharga 75 juta poundsterling.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai keputusan The Reds untuk melepas bintangnya, Luis Suarez merupakan keputusan yang tepat. Pasalnya The Reds mendapat banyak uang dari hasil penjualan Suarez.

Penyerang tim nasional Uruguay tersebut dilepas Liverpool seharga 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,48 triliun. Angka ini juga menjadikannya sebagai pemain termahal ketiga setelah Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

"Suarez adalah salah satu pemain terbaik Liverpool yang pernah bermain bersama saya dan Gerrard. Tidak terkejut ia akan bergabung dengan klub Spanyol suatu saat nanti," sebutnya seperti dilansir Tribalfootball (12/7).

"Ini merupakan waktu yang tepat bagi semua pihak. Ia (Suarez) ingin pergi dan kami mendapat harga yang bagus mengingat insidennya di Piala Dunia."

Di ajang Piala Dunia 2014 ini, penyerang Uruguay itu terlibat insiden gigitannya terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini. Akibat kejadian itu, Suarez pun dijatuhi sanksi larangan bertanding di laga Internasional sebanyak sembilan kali dan empat bulan dilarang beraktifitas dalam dunia sepak bola. Selain itu Suarez juga harus merogoh koceknya hingga Rp 1,4 miliar akibat ulahnya itu.

Suarez pun diperkirakan akan absen selama dua bulan pertama di Liga Spanyol yang akan mulai pada 24 Agustus mendatang. Ia juga akan absen di tiga pertandingan Liga Champions yang dimulai pada 4 November mendatang.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.