Sukses

Kerja Keras Tekad Irfan Bachdim di Timnas

Pria berusia 25 tahun ini adalah salah satu pemain naturalisasi kelahiran Belanda.

Liputan6.com, Tangerang - Penyerang tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim kembali dipercaya memperkuat skuat Garuda senior saat beruji coba melawan Qatar pada 14 Juli mendatang. Ia pun akan kembali bermain bersama dengan beberapa mantan rekan setimnya saat berkompetisi di Piala AFF 2010 lalu seperti, Firman Utina dan Cristian Gonzales.

Bachdim yang kini memperkuat klub Jepang, Ventforet Kofu memang jarang mendapat kesempatan bermain. Akan tetapi pelatih, Alfred Riedl memberinya peluang untuk menjadi salah satu penggawa timnas Garuda Senior ini.

"Ya saya tahu, sangat sulit untuk dapat masuk timnas. Akan tetapi saya akan tetap berusaha keras untuk dapat memberi yang terbaik bagi timnas," ujarnya singkat saat ditemui di Karawaci, Tangerang (11/7/2014).

Pria berusia 25 tahun ini adalah salah satu pemain naturalisasi kelahiran Belanda. Ia juga sempat memperkuat klub Eredivisie, FC Utrecht.

Namanya mulai dikenal publik saat ia berhasil membawa Indonesia ke partai Final Piala AFF 2010. Akan tetapi sayang, skuat asuhan Alfred Riedl saat itu hanya mampu menjadi runner up usai dikalahkan Malaysia di final.

Baca Juga:
5 Faktor yang Membuat Argentina Bisa Mengalahkan Jerman
5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia
Lima Pemain Berharga Lebih dari Rp 1 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.