Sukses

Kuyt: Belanda Harus Pulang dengan Kepala Tegak

Mantan pemain Liverpool itu menargetkan Belanda finis di posisi ketiga.

Liputan6.com, Brasilia: Pemain serba bisa Belanda, Dirk Kuyt tak mau negaranya menjadi tim pecundang dengan menelan dua kekalahan di Piala Dunia 2014. Dia pun menargetkan Tim Oranye finis di posisi ketiga. Itu membuat Belanda bisa pulang dengan kepala tegak.

Tim besutan Louis van Gaal itu mengubur mimpinya untuk menjuarai Piala Dunia setelah kalah dari Argentina dalam drama adu penalti di babak semifinal yang berlangsung pada tanggal 10 Juli lalu. Kegagalan itu membuat Kuyt sempat kesal. Pasalnya, Belanda merupakan salah satu negara yang difavoritkan menjadi pemenang di ajang empat tahunan tersebut.

"Kami memang tidak puas (tersingkir di babak semifinal), tapi ini memang cara kami melihat persaingan sebagai atlet top," ucap Kuyt, dikutip dari Sports Mole.

Sesaat lagi, Belanda akan menantang Brasil di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia dalam perebutan tempat ketiga. Kuyt pun tak mau Belanda menjadi tim pecundang.

"Dalam sepakbola selalu ada pertandingan berikutnya. Kami datang ke sini untuk menang dan tak mau kalah.  Kami akan memberikan segalanya di sini,"  kata mantan pemain Liverpool itu.

"Kami ingin meninggalkan turnamen ini dengan hal yang baik. Tempat ketiga tampaknya lebih baik ketimbang finis di posisi keempat," tutup pria yang sudah mencetak 24 gol dari 102 penampilan bersama Tim Oranye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini