Sukses

"Guardiola atau Mourinho Cocok Gantikan Scolari"

Ramalho mendesak Federasi Sepakbola Brasil (CBF) memecat Scolari.

Liputan6.com, Sao Paolo: Nasib Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih Brasil belum jelas. Pelatih Sao Paolo, Muricy Ramalho mengatakan ada dua nama pelatih top yang pantas mengarsiteki Tim Samba.

Kiprah Scolari sebagai nahkoda Tim Samba di ujung tanduk usai David Luiz dan kawan-kawan gagal merengkuh gelar Piala Dunia 2014. Brasil kalah memalukan dari Jerman dengan skor 1-7 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 9 Juli lalu.

Tak mau Brasil terpuruk, Ramalho mendesak Federasi Sepakbola Brasil (CBF) memecat Scolari. Ramalho pun menyarankan CBF menunjuk Jose Mourinho atau Pep Guardiola sebagai ahli formasi yang baru.

"Guardiola atau Mourinho akan menjadi preferensi saya. Kami harus memiliki pelatih ternama. Seorang pemimpin yang baik," ucap pria berusia 58 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

Jika disuruh untuk memilih, Ramalho lebih mempercayakan kursi pelatih Brasil kepada Guardiola. Gaya permainan yang diterapkan mantan pelatih Barcelona itu dinilainya cocok untuk juara Piala Dunia sebanyak lima kali tersebut.

"Antara dua pelatih tersebut, saya akan memilih Guardiola. Tapi itu akan menjadi hak CBF untuk memutuskannya. Ini hanya pendapat yang saya sarankan untuk mereka," pria kelahiran Sao Paolo, Brasil itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.