Sukses

Wenger: Van Gaal Bakal Ramaikan Persaingan Liga Inggris

Wenger tak sabar adu taktik dengan Van Gaal.

Liputan6.com, Sao Paolo: Pelatih Arsenal, Arsene Wenger optimistis Manchester United akan bangkit di bawah kepemimpinan Louis van Gaal. Wenger menyebut nahkoda asal Belanda itu sebagai pelatih brilian.

MU yang finis di posisi ketujuh pada Liga Premier Inggris musim lalu melakukan perombakan besar dengan mengganti pelatih. David Moyes yang awalnya dikontrak selama empat tahun terpaksa dipecat karena gagal mempersembahkan trofi untuk Setan Merah (sebutan MU).

Usai memutuskan untuk memecat Moyes, manajemen MU menunjuk Van Gaal sebagai nahkoda baru Wayne Rooney dan kawan-kawan. Pria berusia 62 tahun tersebut menjadi arsitek di Stadion Old Trafford selama tiga musim ke depan.

Kedatangan Van Gaal kembali meramaikan persaingan di Liga Premier Inggris. Wenger pun sudah tak sabar ingin adu strategi dengan mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Dia akan menjadi pelatih yang fantastis di Liga Premier. Saya menyukai cara dia membuat keputusan selama di Piala Dunia besama Belanda. Keputusannya sangat tepat," kata Wenger kepada Bein Sport.



"Saya yakin bahwa Manchester United akan menjadi pesaing pada kejuaraan tahun ini. Dia akan membuat persaingan menjadi lebih menarik," sambung nahkoda berkebangsaan Prancis tersebut.

Usai mengakhiri tugasnya bersama Belanda di Piala Dunia 2014, Van Gaal akan memimpin MU di tur pra-musim yang akan berlangsung di Amerika Serikat, akhir bulan Juli 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini