Sukses

Wenger: Brasil Terlalu Bergantung pada Neymar

Wenger juga menilai media terlalu banyak mempublikasikan aktivitas penggawa tim Samba di luar bertanding.

Liputan6.com, Brasilia - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai kekalahan Brasil di Piala Dunia 2014 ini disebabkan karena bergantungnya mereka pada sosok Neymar. Pasalnya saat Neymar tidak bermain, Brasil harus dibantai 1-7 dari Jerman di semifinal.

"Secara keseluruhan mereka tidak memiliki kualitas yang cukup. Mereka sangat bergantung pada Neymar, dan saya percaya terlalu banyak emosi di diri mereka," sebutnya seperti dilansir ESPN (13/7).

Memang sejak Neymar menderita cedera tulang punggung usai bertabrakan dengan pemain Kolombia, Juan Zuniga, banyak fans Brasil, bahkan pemain Brasil yang memberikan apresiasi yang berlebihan. Memegang jersey Neymar, memasang spanduk dukungan, dan memanjatkan doa adalah sebagian tindakan yang mereka lakukan bagi Neymar.

Selain itu, Wenger juga menilai media terlalu banyak mempublikasikan aktivitas penggawa tim Samba di luar lapangan. "Saya pikir ketika saya menonton televisi dan menonton Brasil sama rasanya seperti menonton reality show. Itu merupakan siaran 24 jam di dalam camp. Mereka menyiarkan segala aktivitas pemain dan saya rasa itu sangat mempengaruhi mereka."

Di ajang Piala Dunia 2014 ini, Brasil hanya akan memperebutkan posisi ketiga dengan Belanda. Keduanya akan bertanding di Stadion Nacional, Brasilia pada 13 Juli 2014 dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.