Sukses

Brasil akan Bertarung Demi Kehormatan dan Martabat

"Saya tak bisa tidur beberapa malam memikirkan Piala Dunia ini dan mengenai final di Maracana yang tak terwujud," ucap Silva.

Liputan6.com, Brasília - Para pemain Brasil jauh termotivasi menjelang laga perebutan tempat ketiga melawan Belanda nanti dan akan bertarung demi memulihkan kehormatan dan harkat martabat, kata kapten Thiago Silva.

Impian Brasil untuk menjuarai Piala Dunia keenam kalinya dan pertama kali di negerinya sendiri, hancur berantakan ketika Jerman menghancurkan mereka 7-1 pada pertandingan semifinal, sedangkan Belanda kalah adu penalti dari Argentina.

Kendati tempat ketiga lebih sekadar hiburan, Silva mengatakan para pemain akan mencoba mengangkat semangat bangsa yang masih terguncang setelah kekalahan memalukan timnas mereka.

Mereka juga berkesempatan untuk membalaskan dendam kepada Belanda yang menghempaskan mereka pada perempat final Piala Dunia Afrika Selatan empat tahun silam.



"Kami punya tingkat motivasi yang mungkin paling tinggi," kata Silva dalam jumpa pers di Brasilia.

"Jelas kami kini punya target yang berbeda dan bukan kali ini saja kami berjuang demi kehormatan dan martabat kami. Ketika Anda mengenakan seragam itu dengan lima bintang di depan maka Anda harus menghormatinya."

"Saya tak bisa tidur beberapa malam memikirkan Piala Dunia ini dan mengenai final di Maracana yang tak terwujud," ucap Silva seperti dilansir Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini