Sukses

Muller: Argentina Ingin Balas Dendam kepada Jerman

Pada dua Piala Dunia sebelumnya, Tim Tango selalu disingkirkan Der Panzer.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Penyerang Tim Nasional Jerman Thomas Muller yakin Argentina pasti ingin balas dendam kepada timnya di final Piala Dunia 2014. Sebab, pada dua Piala Dunia sebelumnya, Tim Tango selalu disingkirkan Der Panzer.

Pada perempat final Piala Dunia 2006, Jerman menyingkirkan Argentina dengan kemenangan 4-2 di babak adu penalti. Sementara pada 2010, Die Mannschaft menang telak 4-0 atas Albiceleste di perempat final.

Kini, kedua tim akan bentrok lagi pada final Piala Dunia 2014 di Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dinihari WIB. Muller yakin Argentina pasti ingin membalas kekalahan mereka.

"Kemenangan kami atas Argentina pada dua Piala Dunia sebelumnya membuat tugas kami kali ini lebih sulit," kata Muller kepada Times of India.

"Mereka akan lebih bersemangat untuk menang dalam pertandingan yang paling penting di Piala Dunia. Dan jika mereka  menang, maka tak seorang pun akan mengingat apa yang kami lakukan pada dua turnamen sebelumnya."



"Final adalah pertandingan besar dan jika Anda kalah, orang tidak akan ingat apa yang kami lakukan di pertandingan sebelumnya. Kemenangan adalah harga mati dan kami sedang mempersiapkan diri dengan cara sebaik mungkin."

"Jerman tidak mencapai final Piala Dunia sejak tahun 2002. Waktu 12 tahun cukup lama bagi Jerman. Kami mencapai semifinal pada dua Piala Dunia sebelumnya, namun tersingkir. Jadi, kami semua sangat ingin ke final tahun ini. Dan kami bahagia bisa mewujudkannya," ucap Muller.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini