Sukses

Finis di Posisi Ketiga, Belanda Cetak Rekor Baru

Belanda tidak menelan kekalahan dalam pertandingan yang berdurasi 90 menit.

Liputan6.com, Brasilia: Belanda sukses merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2014. Arjen Robben dan kawan-kawan akhirnya mengukir rekor yang membanggakan untuk negaranya.

Tim Oranye menang telak 3-0 atas tuan rumah Brasil di di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/4) dinihari WIB.  Tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Robin van Persie, Daley Blind, dan Georginio Wijnaldum.

Kemenangan itu membuat catatan bersejarah bagi Belanda. Untuk kali pertama setelah sembilan kali tampil di Piala Dunia, Belanda belum menelan kekalahan dalam durasi pertandingan selama 90 menit.

Belanda, pertama kali mengikuti Piala Dunia di tahun 1934. Setiap kali tampil di ajang empat tahunan tersebut, Tim Oranye selalu menelan kekalahan. Tapi di tahun 2014, tim besutan Louis van Gaal itu belum menelan kekalahan.

Di Piala Dunia 2014, Belanda tersingkir di babak semifinal dalam drama adu penalti dengan skor 2-4.

Tidak hanya itu saja, Tim Oranye menjadi tim pertama di Piala Dunia 2014 dengan memainkan 23 pemainnya di Brasil. Pemain terakhir yang dimainkan Van Gaal adalah Michel Vorm.

Baca Juga:
Permalukan Brasil, Belanda Rebut Tempat Ketiga Piala Dunia
Mourinho Disebut Bakal Gantikan Posisi Scolari
Gara-gara Kijang, Fans Cantik Belgia Gagal Jadi Bintang Iklan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.