Sukses

Kalah 2 Kali Beruntun, Brasil Ulangi Rekor Buruk 74 Tahun Silam

Brasil harus memikul rasa malu di negaranya sendiri.

Liputan6.com, Brasilia: Brasil harus memikul rasa malu di negaranya sendiri. Tim Samba mengulang sejarah buruk di tahun 1940.

Tim besutan  Luis Felipe Scolari itu gagal meraih posisi ketiga di Piala Dunia 2014. Brasil ditaklukkan Belanda dengan skor yang sangat mencolok, yakni 3-0 di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/4) dinihari WIB.  

Tiga gol kemenangan tim besutan Louis van Gaal dicetak oleh Robin van Persie, Daley Blind, dan Georginio Wijnaldum.

Sebelumnya, David Luiz dan kawan-kawan bertekuk letut 7-1 dari Jerman pada babak semifinal di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 9 Juli lalu.



Kekalahan dua kali berturut-turut itu membuat Brasil mengulangi kejadian di Piala Dunia 1940. Ketika itu, Tim Samba kalah dari Argentina (3-0) dan Uruguay (4-3).

Tak hanya itu saja, catatan Brasil yang tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi bergengsi sejak tahun 1975 sudah sirna. Tim Samba menelan dua kekalahan beruntun dalam empat terakhir.

Baca Juga:
Permalukan Brasil, Belanda Rebut Tempat Ketiga Piala Dunia
Finis di Posisi Ketiga, Belanda Cetak Rekor Baru
Ronaldo Ikhlas Rekornya Dipatahkan Klose

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini