Sukses

Kurang Tidur, Brasil Frustasi Hadapi Belanda

"Saya hampir tidak tidur sebelum pertandingan dan hasilnya malah berakhir seperti ini," kata Silva.

Liputan6.com, Brasilia: Terlalu terobsesi menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2014 membuat Brasil menemui kata kegagalan. Tim Samba pun harus rela gawangnya kebobolan sepuluh gol dalam dua pertandingan terakhir.

Brasil menelan kekalahan 3-0 dari Belanda pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/4) dinihari WIB.  

Empat hari sebelumnya, Brasil juga menelan kekalahan di babak semifinal. Tim Samba harus bertekuk lutut di tangan Jerman dengan skor 7-1.

Kapten Brasil, Thiago Silva menuturkan, dia dan rekan-rekannya kurang tidur menjelang pertandingan melawan Belanda. Hal itu membuat Brasil berada dalam tekanan.

"Saya hampir tidak tidur sebelum pertandingan dan hasilnya malah berakhir seperti ini. Kami frustasi, padahal Brasil sangat memimpikan hal ini (juara ketiga)," ucap Silva, dikutip dari Goal.

"Kami tidak layak mendapat akhir yang seperti ini. Sebuah kekecewaan besar saat pulang ke rumah dan mengatakan kepada keluarga kalau kami gagal," sambung bek berusia 29 tahun tersebut.

Pemain yang merumput bersama Paris Saint-Germain tersebut meminta maaf kepada semua fans yang sudah dikecewakan.

"Kami harus meminta maaf sudah mengecewakan orang-orang yang sudah mendukung sejak pertandingan melawan Jerman dan Belanda. Mereka mencemooh kami di akhir kompetisi, tapi itu normal karena mereka mempunyai perasaan," bek berpostur 183 cm itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini