Sukses

Final Ke-3 Jerman vs Argentina

Duel final Piala Dunia 2014 akan mempertemukan Argentina dan Jerman Senin 14 Juli, pukul 03.00 WIB.

Liputan6.com, Brasil - Pada tahun 1986 dan 1990, Argentina pernah berjumpa dengan Jerman yang kala itu masih bernama Jerman Barat. Argentina keluar sebagai pemenang dalam Piala Dunia 1986 dengan skor 3 - 2. Sedangkan pada 1990 giliran Jerman yang mengalahkan Argentina dengan skor 1 - 0.

Sepeti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/7/2014), pada 2104 ini kedua tim kembali bertemu dalam partai puncak pesta sepakbola terbesar sejagad. Jerman cukup diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih lama usai merontokkan Brasil dalam laga semi final.

Sementara Argentina memiliki waktu lebih sedikit, terlebih lagi mereka bermain dalam tempo 120 menit saat menggulung Belanda dalam drama adu penalti.

Final kali ini menjadi impian terbesar bagi pasukan Alejandro Sabella, khususnya bintang mereka Lionel Messi.

La Pulga alias 'si kutu' telah meraih begitu banyak mengangkat trofi selama menjadi pemain. Bahkan Messi telah 4 kali meraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Satu-satunya gelar yang belum Messi genggam adalah juara Piala Dunia. Gairdah dan ambisi inilah yang membuat Argentina tak akan mudah ditaklukkan, layaknya Brasil saat dilumat Jerman.

Bagi tim asuhan Joachim Loew, juara Piala Dunia juga adalah mimpi yang didambakan. Jerman cukup percaya diri menghadapi Argentina, terlebih lagi mereka berkeyakinan bahwa warga Brasil akan mendukung mereka lantaran persaingan sengit berkepanjangan antara Brasil dan Argentina.

Skuat Argentina masih menunggu pemulihan dari Angel Di Maria yang cedera saat melawan Belgia. Begitu juga Jerman yang belum bisa memastikan bek Matt Hummels bermain, lantaran masuk meja perawatan saat melawan Jerman.

Dari kekuatan tim, pertandingan yang akan berlangsung pada Senin 14 Juli, pukul 03.00 WIB dipekirakan akan berlangsung ketat dan terbuka. Peluang masing-masing tim 50-50 alias sama kuat.

Baca Juga:
Jalan Mulus Jerman ke "Kuil Sepakbola" Dunia
Langkah Argentina Menuju Maracana
Kalah 2 Kali Beruntun, Brasil Ulangi Rekor Buruk 74 Tahun Silam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.