Sukses

Barca Punya Cara Jitu Cegah Suarez Gigit Lawan Lagi

Suarez menjadi pemain dengan bayaran termahal keempat di Barca saat ini.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona sudah mengantisipasi kebiasaan buruk pemain anyarnya Luis Suarez yang sering menggigit pemain lawan. Blaugrana punya cara jitu mencegah Suarez melakukan aksi serupa untuk kali keempat.

Suarez baru pada pekan kemarin resmi bergabung bersama Barca. Tim asuhan Luis Enrique itu harus membayar 75 juta pound untuk mendapatkan jasa pemuda 27 tahun itu.

Langkah Barca membeli Suarez menuai kecaman. Banyak kalangan menilai Barca melakukan kesalahan karena Suarez punya citra buruk sering menggigit pemain lawan.

Saat ini Suarez tengah terkena hukuman larangan terlibat dalam sepakbola selama empat bulan dari FIFA karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014.

Barca rupanya juga sangat mewaspadai kemungkinan Suarez kembali menggigit lawan. Menurut laporan The Sunday People, Barca memasukkan klausul pemotongan gaji cukup besar kepada Suarez bila kembali menggigit lawan. Pemain asal Uruguay itu akan kehilangan gajinya sebesar tiga juta pound.

Suarez sendiri menerima gaji 10 juta pound per tahun. Suarez menjadi pemain dengan bayaran termahal keempat di Barca saat ini. Gaji Suarez hanya kalah dari Lionel Messi, Neymar dan Andres Iniesta.

Selain Chiellini, dua pemain lain yang pernah menjadi korban kebrutalan Suarez adalah Ottman Bakkal dan Branislav Ivanovic.

Baca Juga:
Jalan Mulus Jerman ke "Kuil Sepakbola" Dunia
Langkah Argentina Menuju Maracana
Kalah 2 Kali Beruntun, Brasil Ulangi Rekor Buruk 74 Tahun Silam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini