Sukses

Legenda Jerman Dukung Kroos Pindah ke Madrid

Beckenbauer melihat satu-satunya klub yang layak dibela Kroos bila meninggalkan Bayern adalah Madrid.

Liputan6.com, Muenchen - Legenda sepakbola Jerman dan Bayern Muenchen Franz Beckenbauer mendukung gelandang Toni Kroos untuk pindah ke Real Madrid. Masa depan Kroos dinilai Beckenbauer akan lebih cerah di Santiago Bernabeu.

Kroos sejak akhir musim lalu sering diisukan akan meninggalkan Bayern. Kroos belum mencapai kesepakatan dengan FC Hollywood mengenai perpanjangan kontrak. Pemain nasional Jerman itu dibidik Manchester United, Chelsea dan Madrid.

Pada awal Juli ini, Kroos diberitakan media-media Spanyol sudah sepakat pindah ke Madrid. Kroos akan merampungkan kepindahannya setelah selesai membela Jerman di Piala Dunia 2014.

Kemungkinan kepergian Kroos disesali Beckenbauer karena akan membuat Bayern kehilangan salah satu kekuatannya. Tapi Beckenbauer melihat satu-satunya klub yang layak dibela Kroos bila meninggalkan Bayern adalah Madrid.

"Sebagai presiden kehormatan Bayern, saya akan sedih melihat dia pergi. Jika dia pergi, kami akan kehilangan seorang pemain kelas dunia," tutur Beckenbauer seperti diberitakan Tribalfootball.

"Dalam karier profesional selalu ada masa depan. Dan jika itu adalah pengalaman di luar negeri, pergi ke klub seperti Madrid, tak ternilai harganya," tegas Beckenbauer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini