Sukses

Video Parade Gol Belanda ke Gawang Brasil

Turun tanpa Neymar, Brasil memulai laga dengan buruk.

Liputan6.com, Brasilia - Brasil gagal bangkit dari keterpurukan setelah dibantai Jerman 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014. Tim asuhan Luiz Felipe Scolari kembali menelan kekalahan di perebutan tempat ketiga. Brasil takluk 0-3 saat melawan Belanda pada laga yang digelar Brasilia, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB.

Turun tanpa Neymar, Brasil memulai laga dengan buruk. Pada menit ketiga Belanda sudah mendapat hadiah penalti akibat Arjen Robben dilanggar Thiago Silva. Robin van Persie yang menjadi algojo berhasil memperdaya Julio Cesar guna membuka keunggulan Belanda.

Belanda menggandakan skor di menit 16 lewat gol Daley Blind. Pemain Ajax Amsterdam itu menyambar bola halauan pemain belakang Brasil David Luiz.

Brasil berusaha keras membalas ketertinggalan ini. Namun mereka kesulitan menembus kokohnya pertahanan Belanda yang dikomandani Ron Vlaar.

Justru Belanda bisa menambah satu gol lagi di menit 90 melalui sontekan Georginio Wijnaldum meneruskan umpan Daryl Janmaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini