Sukses

Maxwell: Brasil Trauma dengan kekalahan dari Jerman

Maxwell meminta rekan-rekan setimnya untuk mengambil pelajaran dari dua kekalahan memalukan dari Belanda dan Jerman.

Liputan6.com, Brasilia - Oleh: Diaz Abraham

Pemain bertahan Brasil Maxwell mengklaim timnya belum mampu melupakan kekalahan memalukan yang diterima ketika melawan Jerman di babak perempat final dengan skor akhir 7-1.

Kekalahan tersebut memiliki andil besar terhadap gagalnya tuan rumah merebut posisi ketiga ketika berhadapan dengan Belanda. Brasil kembali kalah 0-3 ketika bersua Belanda.

"Pertandingan terakhir adalah bencana. Jerman memiliki posisi yang sangat baik dan kamu kebobolan dalam menit-menit awal, yang mengganggu kestabilan kami," kata pemain pemain Paris Saint Germain kepada SporTV.

"Kami datang ke lapangan dengan trauma yang masih membekas dan itu tidak mudah untuk dilupakan ketika sejak awal tim sudah terorganisir. Kami mencoba. Kami tak menunjukan banyak taktik, tetapi hati yang besar. Kami tahu kami tidak melakukan apapun yang dikatakan pelatih, tapi kami menampilkan nyali di lapangan, berjuang sampai akhir dan berusaha mendapatkan hasil terbaik."

Maxwell meminta rekan-rekan setimnya untuk mengambil pelajaran dari dua kekalahan memalukan dari Belanda dan Jerman agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

"Jadi kita harus mengambil banyak pelajaran setelah dua kekalahan tersebut dan mencoba bangkit. Saya pikir sudah waktunya merenungkan beberapa hal. Setiap orang akan mengambil kesimpulan sendiri-sendiri mengenai hal ini.

"Tetapi kita tidak bisa menghapus hal-hal baik yang telah kami bangun. Namun yang pasti kita harus belajar dari dua kekalahan tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini