Sukses

RvP Ribut dengan Legenda Belanda

Eks pemain Belanda itu melihat Van Persie tidak memiliki komitmen untuk timnas Belanda.

Liputan6.com, Brasilia - Di tengah keberhasilan Belanda merebut gelar juara tiga Piala Dunia 2014, striker De Oranje Robin van Persie justru terlibat perselisihan dengan mantan pemain Pierre van Hooijdonk. Van Persie tidak senang dikritik eks pemain Feyenoord Rotterdam yang kini beralih profesi sebagai analis itu.

Perselishan keduanya bermula dari tulisan Van Hooijdonk untuk koran Belanda Algemeen Dagblad pada hari Sabtu (12/7/2014). Van Hooijdonk mengkritik pedas performa RvP. Van Hooijdonk menilai RvP seharusnya dicadangkan saat Belanda melawan Brasil.

Eks pemain Belanda itu melihat Van Persie tidak memiliki komitmen untuk timnas Belanda sehingga tidak layak kembali dipercaya Louis van Gaal sebagai starter.

Tulisan Van Hooijdonk itu membuat berang Van Persie. Setelah membantu Belanda mengalahkan Brasil 3-0 dengan mencetak satu gol, RvP langsung mengkritik balik Van Hooijdonk.

"Van Hooijdonk harus berhenti. Dia seharusnya tetap bermain golf atau melakukan sesuatu lainnya. Semua orang bangga dengan tim ini, tapi dia menciptakan kepanikan tanpa argumen," katan Van Persie kepada NOS.

Van Persie heran mengapa Van Hooijdonk masih saja mengkritiknya meski sudah memberikan segalanya dan selalu tampil sebaik mungkin.

"Saya memberikan segalanya dan saya tidak mengerti mengapa Van Hooijdonk melakukan ini dan mendapatkan platform seperti ini. Saya bisa menerima kritik tapi hanya ketika itu fair. Ini tidak datang dari hati yang baik. Mungkin dia marah dengan saya, anda seharusnya bertanya padanya," tegas RvP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini