Sukses

Di Mata Schweinsteiger, Argentina Seperti Pasukan Serigala

Gelandang Jerman itu menganggap Javier Mascherano sebagai pemimpin dari pasukan serigala tersebut.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger meminta agar rekan-rekannya tak menganggap remeh Argentina yang akan mereka hadapi di laga final Piala Dunia, Senin (14/7/2014) dinihari WIB. Schweinsteiger menilai Argentina seperti pasukan srigala dan ia khawatir tim asuhan Alejandro Sabella itu bisa dengan mudah menaklukan Jerman di Stadion Maracana.

"Kami harus bermain sabar. Jika kami mengandalkan kepandaian, maka kami akan bisa mengalahkan tim ini. Hasil melawan Brasil membuat kami berada dalam kondisi yang baik. Tapi kita semua tahu bahwa ini adalah laga yang berbeda," ucap Schweinsteiger yang dikutip dari Sky Sports.

Pemain berusia 29 tahun itu menganggap gelandang Argentina, Javier Mascherano sebagai pemain yang wajib mendapat perlawanan ekstra. Di mata Schweinsteiger, Mascherano bagaikan pemimpin dari pasukan srigala tim Tanggo.

"Javier Mascherano adalah pemimpin dari serigala-serigala tersebut. Ia menunjukkan itu saat menghadapi Arjen Robben (di semifinal Argentina vs Belanda)," ucapnya.

"Anda sudah melihat permainannya. Ini bukan hal mudah bagi kami. Argentina adalah tim yang sangat baik dan mereka pantas berada di final. Mereka memiliki pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Sergio Aguero," tambah pemain yang memperkuat klub Bayern Muenchen tersebut.

"Saat ini kami tak memiliki tekanan apapaun. Kami hanya memikirkan satu hal. Ketika peluit ditiupkan, kami harus fokus pada permainan nanti," pungkasnya. (Van)

 

Baca juga:

Klose vs Higuain Tebar Ancaman dari Barisan Depan

Jalan Mulus Jerman ke "Kuil Sepakbola" Dunia

Langkah Argentina Menuju Maracana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini