Sukses

Setia Dukung Belanda, Suporter Ini Dapat Hadiah dari RvP

Dedikasi luar biasa "Oranje Generaal" membuat striker Belanda Robin van Persie terharu.

Liputan6.com, Brasilia - Oleh Diaz Abraham

Setiap negara pasti memiliki pendukung setianya sendiri-sendiri tak terkecuali dengan Timnas Belanda. Dalam setiap pertandingan sepakbola yang dilakoni Tim Oranje, ada seorang fans fanatik yang selalu hadir ke stadion untuk mendukung timnya berlaga.

"Oranje Generaal" merupakan seorang fans setia yang telah mengikuti setiap pertandingan Belanda baik tandang maupun kandang sejak Piala Dunia 1994 dengan kostum pilot oranye.

Dedikasi luar biasa "Oranje General" membuat striker Belanda Robin van Persie terharu. RvP memberikan hadiah spesial bagi pria itu setelah pertandingan Belanda melawan tuan rumah Brasil pada perebutan posisi tiga pada Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB.

Striker Manchester United (MU) itu menghampirinya di tribun penonton. Tak hanya menghampirinya, mantan pemain Arsenai ini juga memberikan ban kaptennya dan medali gelar juara tiga kepada pria bernama asli Winfried Witjes itu.

Pada hari itu Belanda menang dengan skor 3-0 yang masing-masing dicetak oleh Van Persie menit ke-3 melalui titik pinalti setelah Arjen Robben dijatuhkan di kotak penalti. Gol kedua disarangkan oleh bek kiri Delay Blind menit ke-17 dan gol ketiga dilesahkan oleh Georginio Wijnaldum pada masa injury time (menit ke-91).

Dengan hasil ini Belanda berhasil memperoleh uang 22 juta dollar Amerika Serikat (setara dengan Rp. 255 miliar) sebagai kompensasi yang diberikan FIFA kepada negara yang berhasil memenangkan peringkat ketiga.

Sedangkan Brasil yang menjadi finalis di urutan keempat berhak membawa pulang hadiah sebesar 20 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 231 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini