Sukses

Bintang NBA Tonton Langsung Final Piala Dunia 2014

James sendiri masih ragu siapa yang akan menjadi juara. Bagi James, Jerman dan Argentina punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pertemuan Argentina dengan Jerman di final Piala Dunia 2014 menarik perhatian pebasket top NBA LeBron James. Pemain yang baru saja memutuskan mudik ke Cleveland Cavaliers itu dipastikan akan hadir langsung di Stadion Maracana nanti malam.

James sudah tiba di kota Rio de Janeiro, Brasil. Pada hari Sabtu (12/7/2014), James menyempatkan diri menyaksikan aksi pemain-pemain muda Brasil memamerkan skill bermain sepakbola di Guanabara Bay. Acara ini kebetulan digelar sponsor pribadi James, Nike.

Eks pemain Miami Heat itu merasa perlu menyaksikan langsung partai final karena baginya Piala Dunia merupakan acara olahraga paling akbar di dunia. Bahkan James menilai Piala Dunia jauh lebih semarak ketimbang final NBA.

"Ini lebih besar ketimbang final NBA dalam arti ini mencakup seluruh dunia dan anda memiliki begitu banyak negara di sini," kata James seperti dikutip dari Yahoo Sports.



James sendiri masih ragu siapa yang akan menjadi juara. Bagi James, Jerman dan Argentina punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Saya tidak yakin (yang menjadi juara). Saya pikir Jerman lebih baik secara tim, tapi Argentina punya salah satu pemain terbaik di dunia - mungkin yang terbaik, Lionel Messi."

Meski merupakan pemain basket, James menyukai sepakbola. Dia punya saham minoritas di Liverpool. James juga tak pernah melewatkan pertandingan Piala Dunia 2014.

"Saya telah menyaksikannya dari rumah di Amerika dan ini merupakan turnamen yang luar biasa," tegas James, yang selama di Rio akan didampingi rekan setimnya Anderson Varejao.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.