Sukses

Kemenangan Belanda Harus Dibayar Mahal

Insiden ini terjadi ketika Kuyt melakukan duel udara dengan pemain bertahan Brasil asal klub Paris Saint Germain Maxwell

Liputan6.com, Brasilia - Oleh: Diaz Abraham

Keberhasilan Belanda meraih kemenangan dalam perebutan posisi tiga Piala Dunia 2014 melawan tuan rumah Brasil harus dibayar mahal. Pasalnya salah seorang pemainnya Dirk Kuyt harus menerima luka yang cukup parah dikepalanya.

Banyak orang yang berpendapat perebutan tempat ketiga ini tidak penting, tetapi tidak dengan Kuyt.  Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang dan penyerang ini bermain sangat bersemangat. Eks pemain Liverpool itu mendapat luka yang cukup parah dikepalanya hingga mengeluarkan darah.

Insiden ini terjadi ketika Kuyt melakukan duel udara dengan pemain bertahan Brasil asal klub Paris Saint Germain Maxwell di penghujung babak pertama.

Seperti dilansir Daily Mail, demi menghentikan pendarahan dikepalanya Kuyt membiarkan staf medis menempelkan perban dikepalanya tanpa menggunakan obat penghilang rasa sakit.

Setelah mendapat pengobatan dari tim dokter dirinya bersikeras untuk bermain. Sebab duel Belanda dengan Brasil akan menjadi turnamen terakhirnya dikancah internasional. Kuyt telah mengumumkan ingin pensiun dari timnas beberapa bulan yang lalu.

Dalam pertarungan ini Belanda berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Robin Van Persie melalui titik putih dan Delay Blind menit ke-17. Gol ketiga dilesahkan oleh Giorginio  Wijnaldum pada babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini