Sukses

Julio Cesar Berencana Pensiun dari Timnas Brasil

Sang pemain ragu bisa tampil lagi di tahun-tahun berikutnya.

Liputan6.com, Brasilia - Julio Cesar berencana mengakhiri karier internasionalnya bersama timnas Brasil. Penjaga gawang berusia 34 tahun itu ragu bisa tampil konsisten di tahun-tahun yang akan datang.

"Ini mungkin Piala Dunia terakhir saya. Akan menyulitkan jika bermain di Copa Amerika 2015 dan saat itu usia saya sudah 35 tahun," ucapnya.

Cesar sudah 10 tahun membela negaranya di pentas internasional. Namun sayang, di tahun ini ia gagal mengantarkan Brasil merebut gelar juara dunia. Tampil di hadapan publiknya sendiri, tim Samba harus puas menyabet status terbaik keempat setelah dikalahkan Belanda di laga perebutan juara ketiga, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB.

"Ini momen yang menyedihkan untuk sepak bola Brasil. Saya pikir ini saatnya untuk bersantai dan melupakan semuanya," ujarnya.

"Sudah waktunya untuk kiper lain. Brasil punya tujuh sampai delapan kiper yang berhak mengenakan jersey tim nasional," pungkas mantan pemain Inter Milan tersebut.

Dibandingkan kontestan lainnya, pada Piala Dunia tahun ini gawang yang dikawal Cesar tercatat sebagai yang paling banyak kebobolan. Total 16 gol bersarang ke gawang Brasil. (Van)

Baca juga:

Kalah dari Belanda, Oscar: Ini Hal yang Mengerikan

Maxwell: Brasil Trauma dengan kekalahan dari Jerman

Membedah Perkiraan Formasi Jerman Vs Argentina

Final Ke-3 Jerman vs Argentina

Video Parade Gol Belanda ke Gawang Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.