Sukses

Brasil Siagakan 25 Ribu Personel Polisi Amankan Laga Final

Ruas-ruas jalan di sekitar Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, ditutup malam ini.

Liputan6.com, Brasil - Tim Der Panzer, Jerman maju ke final Piala Dunia 2014 setelah melindas Brasil 7-1 pada semifinal. Namun Thomas Mueller salah satu pemain andalan Jerman memperingatkan para fans bahwa menghadapi Argentina tidak akan mudah seperti saat mengalahkan Brasil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (13/7/2014), sementara Argentina baru bisa maju ke final setelah bersusah payah menundukan Belanda melalui adu pinalti dengan skor 4-2.

Striker Argentina, Sergio Aguero mengakui Jerman sangat kuat dan merupakan lawan yang agresif. Namun Ia tetap percaya jika tim Argentina bermain solid, mereka akan mampu mengalahkan Jerman.

Sementara itu, ruas-ruas jalan di sekitar Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, ditutup malam ini. Hal itu merupakan bagian dari upaya pengamanan menjelang berlangsungnya final pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Personel polisi dikerahkan untuk menjaga di sekitar stadion. Hanya penonton bertiket dan warga lokal yang memiliki identifikasi bertempat tinggal sekitar stadion yang bisa melewati pembatas-pembatas yang baru dibangun.

Sekitar 75 ribu penonton diperkirakan akan memadati Stadion Maracana saat final Piala Dunia nanti. Sementara itu sekitar 25 ribu personel polisi dan tentara siap untuk mengamankan partai puncak Piala Dunia dan jumlah tersbeut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Brasil.

 

Baca Juga:

Di Mata Schweinsteiger, Argentina Seperti Pasukan Serigala

Sabella Memperingatkan Argentina

[Infografis] Ambisi Tim Panser di Tanah Amerika Latin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini