Sukses

Akankah Wasit Rizolli Buat Messi "Nyaman" di Final?

Liputan6.com, Jelang final Piala Dunia 2014 antara Jerman vs Argentina, kubu "Der Panzer" dihantui kekhawatiran. Pasalnya,  wasit pemimpin pertandingan Nicola Rizzoli belakangan dianggap "lebih berat" kepada bintang Argentina, Lionel Messi.

Pandangan miring itu pertama kali disampaikan oleh pelatih Belgia, Marc Wilmots. Dia merasakan perlakuan khusus sang  pengadil terhadap Messi. Itu terlihat saat Argentina melakoni babak perempat final kontra Belgia.

Dalam pertandingan itu, Argentina sukses melewati hadangan Belgia dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Gonzalo Higuain. Kendati mengaku mendapat perlakukan tidak adil, Wilmots menerima keputusan wasit dengan lapang dada. "Saya tidae ingin mengemis. Namun perlu diperhatikan, wasit tidak memberikan kami pelanggaran. Tapi setiap kali Messi disentuh, dia langsung memberikan tendangan bebas," ujar Wilmots beberapa waktu lalu.

Wilmots pun merasa, Messi selalu lolos dari pengamatan saat melakukan pelanggaran. "Saya mencatat, Messi melakukukan tiga kali pelanggaran. Sayang, tidak ada kartu kuning untuknya. Ini sangat berbeda dengan kami. Sekali melakukan pelanggaran, pemain saya langsung  mendapatkan kartu kuning," ketus Wilmots.

Untuk ketiga kali, Rizolli memimpin pertandingan Argentina di Piala Dunia  2014. Wasit asal Italia itu sebelumnya memimpin laga Belgia vs Argentina dan Argentina kontra Nigeria di babak penyisihan grup. Dalam tiga partai itu, Argentina selalu keluar sebagai pemenang.

Akankah Wasit Rizolli Buat Messi "Nyaman" di Final?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.