Sukses

Aguero Akui Serangan Jerman Sulit Diantisipasi

Sergio Aguero mengingatkan Argentina harus bisa menjaga penguasaan bola dan terus fokus terhadap serangan balik Jerman

Liputan6.com, Rio de Janeiro Penyerang Argentina, Sergio Aguero, mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai serangan balik Jerman. Menurut Aguero, serangan Jerman sangat berbahaya.

Argentina dan Jerman akan bertemu di final Piala Dunia 2014 di Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB. Pertandingan ini menjadi final ulangan bagi keduanya, setelah mereka pernah bertemu di partai puncak Piala Dunia edisi 1986 dan 1990.

Aguero menambahkan, timnya perlu fokus pada gaya permainan sendiri. Namun, dia juga mengakui, kekuatan ofensif Jerman sulit diatasi.

"Kami perlu fokus pada permainan kami sendiri, yaitu menjaga penguasaan bola dan terus fokus terhadap serangan balik mereka, yang itu sangat sulit dihentikan," ujar Aguero kepada FIFA.com.

Meski demikian, striker Manchester City itu mengatakan, Tim Tango sudah menemukan cara untuk meredam permainan Jerman yang mengandalkan bola-bola pendek dan langsung mengancam pertahanan lawan.

"Argentina harus memainkan permainannya sendiri (tidak boleh terbawa pola permainan lawan). Kami harus memberikan tekanan kepada mereka," tutup mantan bomber Atletico Madrid tersebut.

Penampilan Aguero di Piala Dunia Brasil memang kurang meyakinkan. Selama turnamen ini, Aguero belum pernah mencetak gol dari empat pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini