Sukses

Nama-nama Pemain Jerman 'Berjodoh' dengan Gelar Juara

Media di Jerman sangat antusias untuk menyambut perjuangan Jerman di final Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Banyak cara untuk menyemangati tim yang Anda dukung di Piala Dunia. Seperti yang dilakukan oleh sebuah surat kabar di Jerman yaitu Berliner Morgenpost yang mengeja juara dunia atau Weltmeister (dalam bahasa Jerman) dengan nama-nama pemain Jerman.

Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (13/7/2014), nama-nama pemain Jerman itu ternyata cocok jika dieja dari kata Weltmeister. Aksi Berliner Morgenpost ini boleh jadi sebagai lambang kesukacitaan warga Jerman yang sudah 24 tahun menunggu gelar Juara Dunia lagi.

Harapan itu sudah di depan mata karena Jerman tampil di final melawan Argentina pada final Piala Dunia pada Senin (14/7/2014) dini hari WIB di Stadion Maracana.

Huruf W misalnya dihubungkan dengan Howedes. Huruf E dihubungkan dengan Khedira. Begitu juga L dihubungkan dengan Lahm.
'World Champions': Berliner Morgenpost names their starting XI, giving them the champions tag already
Sementara media Jerman lain, Bild sudah menanti-nanti final ini sejak Jerman hajar Brasil 7-1 di semifinal. Headline Bild pada hari Sabtu (12/7/2014) pun diberi judul," Satu hari lagi, trofi akan menjadi milik kami."

Sedangkan Morgenpost am Sontag memberi judul ekspresif yaitu " Hari ini kami akan mendapatkan bintang ke empat", alias gelar keempat bagi Jerman. Disebutkan pula oleh mereka, Jerman akan tahan napas, sedangkan Argentina bakal menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.