Sukses

Adidas Tetap Kontrak Luis Suarez, Asal...

Pihak Adidas sebelumnya sempat mengancam akan memutus kerja sama dengan Suarez.

Liputan6.com, Berlin - Aksi gigit penyerang Uruguay, Luis Suarez, tidak membuat pihak sponsornya, Adidas memutus kontrak dengannya. Perusahaan aparrel ternama itu masih memberi kesempatan pada Suarez untuk memperbaiki sikapnya di masa mendatang.

"Kami akan melanjutkan kerja sama dengan Suarez. Tapi kami akan berbicara padanya dan manajemennya mengenai apa yang kami harapkan dari Suarez di dalam dan luar lapangan," jelas CEO Adidas, Herbert Hainer dalam Soccerway (14/7).

Suarez harus menerima sanksi dari FIFA menyusul aksinya menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada fase grup Piala Dunia lalu. Akibat hal itu, ia harus absen selama empat bulan dan harus membayar denda sebesar 65 ribu pounds atau setara Rp 1,3 miliar.

Pihak Adidas sebelumnya sempat mengancam akan memutus kerja sama dengan Suarez sebagai duta produknya. Mereka menilai tindakan Suarez tidak dapat ditolerir.

"Perilakunya dalam pertandingan melawan Italia tidak dapat diterima. Itu mengapa FIFA memberi hukuman padanya dan Anda tidak dapat melepas atau mentolerir begitu saja," ujarnya kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini