Sukses

Pelatih Argentina: Saya Sedih dan Bangga

"Saya mengucapkan selamat bagi para pemain," ujar Sabella.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella merasa bangga terhadap penampilan anak asuhnya di partai puncak Piala Dunia 2014 ini. Ia menilai Argentina mampu menunjukkan permainan baiknya saat berhadapan dengan Jerman yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Saya merasa sedih tidak dapat memenangkan pertandingan, tapi saya sangat bangga pada tim ini yang sudah bermain dengan hebat," ucapnya seperti dilansir Football-Espana (14/7).

"Saya mengucapkan selamat bagi para pemain (Argentina) yang telah membuat negaranya bangga pada apa yang sudah mereka lakukan di turnamen ini."

"Saya rasa orang-orang akan lebih melihat permainan itu sebagai yang utama. Hasil adalah hal kedua."

"Tim ini sudah tumbuh dan mampu bermain hebat menghadapi kekuatan hebat. Kami mampu mengatasinya di babak perpanjangan waktu dan berhasil memiliki beberapa peluang."

Argentina harus mengakui keunggulan Jerman usai Mario Gotze menceploskan bola di babak perpanjangan waktu. Sebelumnya skuat asuhan Sabella berhasil menguasai jalannya laga sepanjang babak pertama, bahkan Gonzalo Higuain sempat menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer. Namun sayang, Higuain sudah terlebih dulu dalam posisi offside.

Tim Tango pun dipastikan tidak pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, bintang Argentina, Lionel messi berhasil meraih Golden Ball di ajang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.