Sukses

Jerman Pastikan Eropa Hat-trick Gelar Piala Dunia

Tim-tim Eropa berhasil meraih tiga trofi dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir. Hebatnya, tiga gelar itu diraih di tiga benua.

Liputan6.com,Rio de Janeiro: Jerman memastikan meraih trofi keempatnya di ajang Piala Dunia. Gelar juara itu diraih Jerman setelah menumbangkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia 2014.

Der Panzer membutuhkan waktu 113 menit untuk mengalahkan Argentina di Stadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dini hari waktu Indonesia. Gol tunggal Jerman dicetak Mario Goetze.

Kemenangan ini pun memiliki arti tersendiri bagi benua Biru. Sebab, ini merupakan kemenangan pertama tim Eropa di tanah Amerika Latin.

Selain itu, kemenangan ini juga memperpanjang dominasi tim Eropa di Piala Dunia. Tim-tim Eropa berhasil meraih tiga trofi dalam tiga edisi Piala Dunia terakhir. Hebatnya, tiga gelar itu diraih di tiga benua.

Pada Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman, Italia berhasil meraih gelar juara. Di final Gli Azzurri mengalahkan Prancis di final.

Empat tahun kemudian, Spanyol meraih trofi Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan. Spanyol mengalahkan Belanda di partai puncak.

Dan kini, Jerman melanjutkan dominasi Tim Eropa dengan meraih gelar di Benua Amerika. Jerman mengalahkan `tuan rumah` Argentina.

Secara keseluruhan, Eropa masih merajai Piala Dunia dengan memenangi 11 gelar. Jerman dan Italia masing-masing meraih empat gelar. Sedangkan tiga gelar lain dibagi rata ke Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Sementara benua Amerika baru kebagian sembilan gelar. Brasil meraih lima trofi, Argentina (2), dan uruguay (2).

Baca Juga:
Jerman Juara Piala Dunia 2014!
Juara Dunia di Brasil, Jerman Cetak Rekor Baru
Raih Gelar ke-4, Jerman Ikuti Jejak Italia dan Brasil

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini