Sukses

Messi Sedih Gagal Antar Argentina Jadi Juara

Lionel Messi sedih usai timnya ditaklukkan Jerman dengan skor tipis di final Piala Dunia 2014

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku sedih setelah gagal mengantar tim Tango meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Messi juga menilai kegagalan ini sangat menyakitkan karena kalah dengan selisih tipis.

Seperti diketahui, skuad asuhan Alejandro Sabella ditaklukkan Jerman dengan skor 0-1 di partai puncak Piala Dunia di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7/2014) dinihari WIB. Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Mario Gotze pada menit 113.

"Sangat menyakitkan kalah dengan selisih tipis. Kami sangat dekat untuk perubahan besar di tim nasional ini, tetapi kami gagal menuntaskannya," kata Messi.

"Saya pikir kami telah gagal menembus semi-final selama bertahun-tahun dan fakta bahwa kami bermain di final dan bagaimana kami bermain, itu adalah hal yang bisa dibanggakan. Tetapi kami layak mendapatkan yang lebih baik dan karena itu kami sedih," ujar Messi kepada Tyc Sports.

Menurut Messi, dalam laga itu, para penyerang mereka gagal menyelesaikan peluang yang dimiliki. Para pemain merasa sangat tidak enak karena gagal menjadi juara dan membawa trofi ke masyarakat.

Messi juga menilai Jerman diuntungkan karena bisa istirahat satu hari lebih lama daripada Argentina.

"Saya baik-baik saja secara fisik seperti pemain yang lain. Fakta bahwa kami bermain satu hari setelah mereka dan kami bermain di babak tambahan melawan tim yang bisa istirahat di menit terakhir laga semi-final mereka mempengaruhi akhir laga kami. Perbedaan satu hari sangat besar di level ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini