Sukses

Jerman Juara Karena Andil Klinsmann

Low melihat timnya memang sangat pantas untuk menjadi juara. Pasalnya Jerman selalu menampilkan performa terbaik di tujuh laga di Brasil.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Jerman Joachim Low tidak mau hanya dirinya yang menuai pujian atas keberhasilan Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014. Low menilai Jerman bisa juara juga karena peran pendahulunya Jurgen Klinsmann.

Low mengaku bisa dengan mudah meracik formasi ideal untuk membawa Jerman menjadi juara karena Klinsmann sudah menyiapkan proyek ini sejak lama. Saat Klinsmann melatih Jerman, Low merupakan asisten pelatih.

"Kami memulai proyek ini 10 tahu lalu dan apa yang terjadi hari ini hasil dari kerja selama bertahun-tahun yang dimulai oleh Klinsmann," kata Low kepada situs resmi FIFA.

Klinsmann sendiri saat ini menangani timnas Amerika Serikat. Klinsmann cuma mampu membawa AS melaju sampai 16 besar.

Low melihat timnya memang sangat pantas untuk menjadi juara. Pasalnya Jerman selalu menampilkan performa terbaik di tujuh laga di Brasil.

"Kami selalu memainkan sepakbola bagus dan saya percaya bila selama turnamen ini, selama tujuh pertandingan, kami telah menunjukkan performa terbaik dari siapa pun di sini," tegas Low.

Baca Juga:
3 Faktor Keberhasilan Jerman Juara Piala Dunia 2014
4 Penyebab Kegagalan Argentina di Final
Catatan Unik Peraih Sepatu Emas dan Bola Emas Piala Dunia 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.